Modifikasi Honda PCX Murah Meriah

Honda PCX milik dari Gabriel ini memang terlihat memang berbeda di beberapa bagian. Untuk sektor Windshield, gabriel mengganti part standart dengan menggunakan merek Sectbill Evo yang dibeli seharga 450rb. Untuk velg, tidak dilakukan penggantian tapi hanya di repaint dengan warna gun metal. Untuk mempermanis tampilan ban, ukuran ban dicat menggunakan spidol ban warna putih. Adapun ukuran ban depan adalah 100/80 R14 masih menggunakan ban standar dan untuk bagian belakang sudah diganti menggunakan ban merek Maxxis tipe F1 dengan ukuran 140/80 yang dibeli seharga 425rb.

Untuk sektor kemudi, spion asli dilengserkan dan diganti dengan menggunakan spion ban end yang dibeli seharga 135rb dan dipermanis dengan baut probolt. Beralih ke bagian peredam kejut belakang, sokbeker sudah digganti menggunakan YSS yang dibeli second seharga 1,6 juta. Awalnyaper YSS ini berwarna merahalu oleh Gabriel di repaint dengan warna hitam agar selaras dengan warna bodi. Biaya repaint per YSS adalah 150 ribu. Stoplamp juga tidak lepas dimodifikasi oleh Gabriel. Stoplamp yang awalnya ada mika berwarna merah dicopot sehingga menyisakan mikaputih saja. Harga custom stoplamp 100 ribu. Knalpot aslinya juga dicopot dan diganti menggunakan aftermarket R9 seri Misano yang ditebus seharga 1,1 juta.

Bagian mesin pun tidak lepas kena sentuhan modifikasi. Puli mesin sudah ganti menggunakan KTC. Untuk roller menggunakan JPT yang ukurannya dicampur 12 dan 14. Per CVT pun sudah diganti dengan yang 1000 rpm. Mangkok dan kampas diganti dengan merek JPT. Untuk printilan kecil semisal tutup oli juga diganti menggunakan probolt seharga 60 ribu. Dan part terakhir yang di modif adalah cover fan radiator custom yang dibeli seharga 150-200rb.

Honda PCX milik Gabiel kini sudah berubah. Tak perlu biaya besar dalam memodifikasinya. Semoga artikel ini berguna dan bisa digunakan sebagai rujukan dalam memodifikasi Honda PCX 150 kawan-kawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s