Kawasaki Ninja 400 Jadi Aneh Setelah Dipasangi Part Ini. Katanya Ini Masalah Safety

Sebuah motor memerlukan waktu untuk proses desain hingga masuk rahap produksi dan akhirnya mengaspal di jalan raya. Desain motor tersebut tentunya sudah mempertimbangkan berbagai aspek baik dari sisi penampilan hingga sisi paling penting yakni sisi keamanan alias sisi safety nya. Namun desain motor yang sudah ganteng dan cantim tersebut langsung “rusak” saat ditambahkan beberapa part yang memang menjadi kebijakan sebuah negara.

India adalah salah satu negara yang menerapkan aturan ketat mengenai sisi safety. Negara ini memiliki aturan untuk menambahkan semacam protektor di sisi dekat rantai agar saat membonceng wanita yang menggunakan kain sari, kainnnya tidak tersangkut di rantai. Aturan ini tidak pandang bulu. Mau motor 150 cc hingga moge sekelas 400 cc pun mau tak mau harus menggunakan protektor ini.

Gagasan yang dilakukan oleh negara India ini memang oke punya. Tapi secara pribadi penulis kurang setuju protektor ini diterapkan ke motor berkubikasi besar. Aneh saja wanita menggunakan kain sari mesti naik motor sport 400 cc boncengnya menyamping. Edan kan. Padahal masih ada motor pilihan lainnya. Sebut saja Yamaha TMax atau Honda Forza atau Suzuki Burgman yang notabene kemungkinan kain sarinya tersangkut lebih kecil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s