Speedgun. Gimmick atau Real?

Beredar di salah satu akun IG seputaran denpasar sedang memampang foto 2 orang petugas kepolisian memperlihatkan sedang mengoperasikan speedgun. Dari pintu mobil patroli diketahui bahwa lokasinya ada di Bali. Apa itu speedgun?

Speedgun adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengetahui kecepatan mobil atau motor saat melaju. Speedgun ini sebenarnya sudah jamak digunakan oleh kepolisian luar negeri. Hanya untuk di Indonesia khususnya si Bali, hal ini adalah hal baru.

Balik lagi ke judul, apakah speedgun ini akan real digunakan ataukah hanya gimmick saja belum ada yang tau. Hal ini sama seperti desibel meter yang digunakan untuk mengukur kekencangan suara (dalam hal ini knalpot motor). Hingga saat ini jika ada tilang knalpot dipastikan hanya mengandalkan “rasa” bukan dengan alat. Padahal knalpot buatan luar sudah mengikuti aturan yang ketat mengenai kebisingan. Tapi di tanah air, begitu bentuknya sudah bukan knalpot ori, ya harus ditilang. Jika speedgun ini hanya gimmick, maka bersiaplah kecepatan 60km/jam bisa dianggap ngebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s