The Doctor Nambah 2 Tahun Lagi Bareng Yamaha

Sebelum musim balap MotoGP tahun 2018 dimulai, tahun ini adalah tahun terakhir kontrak Valentino Rossi di tim Yamaha Movistar. Tapi tunggu dulu. Ternyata eh ternyata pernyataan resmi dari Yamaha menyatakan bahwa The Doctor akan tetap membalap bersama Yamaha Movistar paling tidak hingga 2 tahun kedepan. OMG. Apa artinya?

Saat tahun 2020 nanti berarti Rossi nyaris berusia 42 tahun alias nyaris 1/2 abad yang artinya sudah tua. Sekarang saja sudah berumur 40 tahun. Tapi tak bisa dipungkiri skill yang dimiliki Rossi masih bisa fight melawan para ABG alien di kelas MotoGP.

Tapi saya memandang manajemen Yamaha mngontrak Rossi dari sisi lain. Kalau untuk mengantar Yamaha menjadi juara dunia mungkin lumayan berat ya. Lihat saja perjuangan 2 tahun kebelakang. Saya lebih melihat Yamaha mengontrak Rossi adalah untuk mesin marketing Yamaha. Siapa yang bisa menandingi karisma pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Nope! Hanya Rossi. Mesin marketing Honda tersebut sudah sangat berhasil “menjual” produk Honda di tanah air. Buktinya lihat saja seberapa sering Marquez kesini dan ditemukan dengan para fans nya. Dan ujungnya beli motor Honda livery Repsol. Balapan kan ujungnya jualan juga. Begitulah analisa sederhana saya. Yang mau lanjut diskusi silakan lanjut di kolom komentar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s