Warna Glossy Atau Doff?

Ada kawan-kawan yang bertanya seperti judul saya diatas, bagusan warna glossy/kinclong atau warna doff ya sur? Kalau gitu sih sebenarnya yg punya motor yang mesti jawab maunya gimana. Tapi seperti ini pertimbangan saya.

Warna glossy atau di masyarakat lebih dikenal dengan warna yang kinclong adalah masih menjadi kebanyakan masyarakat. Warna glossy memberi efek wet look atau efek cat yang basah sehingga bisa dipake “ngaca” 😊. Warna glossy ini enaknya bisa dipoles, sehingga jika ada baret halus bisa disingkirkan. Jika cat ada yang compeng, banyak tukang cat yang bisa benerin.

Warna doff atau bahasa londonya matte adalah warna yang tampilannya “butek”. Warna doff ini dikenal dengan warna “orang kaya”. Kenapa? Coba lihat kokpit Ferrari atau Lamborghini. Hampir semua tampilan tombol nya menggunakan warna doff. Warna doff juga memberikan kesan tangguh. Tapi selain sisi positif tersebut, warna doff juga memiliki kekurangan yakni cat dengan warna ini tidak bisa di poles. Jadi warna doff cuma bisa di wax. Wax nya pun tidak sembarangan. Salah pilih wax yang ada karakteristik doff nya malah hilang. Dan cat doff perawatannya jauh lebih susah.

Demikianlah pendapat saya mengenai cat glossy atau cat doff. So pilihan ada di tangan kawan-kawan 😁

Iklan

2 thoughts on “Warna Glossy Atau Doff?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s