Pelajaran berharga dari fun offroad touring 

Yang namanya off road baik pakai motor ataupun mobil ga pernah saya lakukan. Kebetulan sekali Astra Motor Denpasar yang baru saja me-launching Honda CRF 150L memberikan undangan untuk test ride CRF 150L dengan tema Fun Off Road Touring.


Setelah mengikuti acara tersebut, banyak pelajaran yang bisa saya ambil. Sesusah susahnya medan off road, pasti bisa dilewati walaupun ada insiden kecil namun akhirnya finish juga. Begitu juga dalam hidup, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan takut menghadapi masalah 😁

Lalu saat melibas medan yang cukup ekstrim dimana ada kawan-kawan lain yang juga ikut serta, pastikan kawan-kawan tidak terpengaruh oleh riding style mereka. Kenapa? Karena sejatinya tiap orang memiliki pemikiran/kemampuan/style yang berbeda alias tidak bisa disama ratakan satu sama lain. Gunakan akal dan logika kawan-kawan dalam menyelesaikan masalah yang menghadang karena cara kawan kita belum tentu cocok untuk kita.

Saat melintasi medan ekstrim, usahakan gas tidak selalu dibetot sekuat tenaga. Buatlah akselerasi dadakan yang memberi torsi dadakan ke roda sehingga traksi ban ke trek dalam kondisi oke. Karena jika gas terus menerus dibetot, yang ada ban akan spinning dan kehilangan traksi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s