Beda 2 silinder dan 4 silinder

Mesin 2 silinder segaris

Saya rasa kawan-kawan disini sudah banyak yang paham mengenai judul tulisan saya diatas. Tapi tetap saya bahas ya siapa tahu ada yang belum paham. Di tanah air, mesin multisilinder belakangan ini memang naik daun.

Mesin 4 silinder segaris


Untuk melihat perbedaan antara 2 silinder dan 4 silinder secara kasat mata ada beberapa cara. Yang paling simpel adalah lihat saja tabung knalpot yang keluar dari blok mesin. Kalau 2 tabung berarti 2 silinder dan kalau ada 4 tabung berarti 4 silinder. Jangan lihat ujung knalpot paling belakang ya karena akan berbeda tergantung konfigurasi knalpot. Cara ini tidak selalu sepenuhnya benar karena ada motot 2 silinder tapi knalpot yang keluar dari blok mesin ada 2. Motor itu adalah Suzuki Thunder 250. Setahu saya itu aja sih yang agak nyeleneh.

Mesin 2 silinder V

Cara kedua adalah mendengar bunyi mesin motor bersangkutan. Bunyi motor 4 silinder jauh lbih merdu dibandingkan mesin 2 silinder. Bunyi motor 4 silinder kata orang ngangenin 😁

Dan yang paling gampang lagi membedakan adalah dari sisi harga hahahhahaa. Harga motor 2 silinder dan 4 silinder tentu akan beda banget secara silindernya nambah lagi 2 biji wkwkkwkwkw..

Itulah cara membedakan motor 2 silinder dan 4 silinder secara mudah. Sebenarnya masih banyak caranya apalagi dilihat dari sisi teknis. Namun biarlah yang paham saja yang menjelaskan dari sisi tersebut.

#Test ride Honda CRF 150L Offroad#

#Test ride KTM RC8R#

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s