Pengen buat kinclong mobil/motor? Cek dulu beberapa hal berikut

Membuat tampilan kendaraan kesayangan baik mobil ataupun motor menjadi kinclong seperti baru dan enak dipandang sebenarnya tidaklah begitu sulit untuk diwujudkan. Kunci utamanya adalah perawatan berkala sama halnya seperti perawatan yang ditujukan untuk mesin. Salah satu cara nya adalah dengan dipoles. Berikut terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil polesan menjadi oke..

  1. Bahan dasar. Artinya pernis dari mobil ataupun motor masih oke. Biasanya (tidak semua lho ya) mobil dengan rentang umur hingga 10 tahun kondisi pernisnya masih oke. kalau motor biasanya berkisar sekitar 5 tahunan. Cat terlihat kusam disebabkan karena adanya oksidasi atau kotoran yang menempel pada permukaan pernis.
  2. Pastikan menggunakan bahan-bahan untuk polesan adalah bahan yang bermutu. Kenapa? Karena hal tersebut akan menentukan akan seperti apa dan seberapa lama kinclong mobil atau motor akan bertahan. Misal dengan menggunakan kompon murahan sekaleng 20 ribuan dibandingkan dengan yang seharga 1 jutaan tentu akan beda hasil dan kualitasnya.
  3. Perawatan setelah selesai dipoles adalah yang terpenting. Tetap cuci mobil atau motor secara reguler. Dan setiap sebulan sekali gunakan wax. Wax ini berfungsi untuk melindungi permukaan cat.
  4. Cari salon mobil atau auto detailing yang sudah terpercaya agar hasil yang didapat juga bisa dipertanggung jawabkan.

So ayo buat cling motor dan mobil kawan-kawan semua..

Iklan

One thought on “Pengen buat kinclong mobil/motor? Cek dulu beberapa hal berikut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s