Pedrosa akhirnya podium

Akhirnya Dani Pedrosa membukukan kenangan manis di gelaran MotoGP di Jerez tahun 2017 ini. The Little Spaniard berhasil mencetak kemenangan gemilang dengan menjadi pemenang pertama tanpa tersentuh oleh pembalap di belakangnya. Kemenangan Pedrosa ini memang sudah diprediksi sebelumnya karena dari free practise, Pedrosa sudah terlihat mendominasi.

Marquez kali ini harus puas berada di posisi kedua dibelakang Pedrosa. Marquez semenjak start terlihat agak susah mengejar Pedrosa yang berada di posisi terdepan. Bahkan beberapa kali Marquez harus fight dengan pembalap rookie Yamaha Tech 3 Johan Zarco untuk mempertahankan posisi runner up.

Lorenzo juga sangat gemilang di balapan kali ini. Faktor menjadi pembalap tuan rumah adalah tambahan motivasi Lorenzo agar bisa podium di Jerez. Dan ternyata berhasil. Lorenzo berhasil melewati beberapa pembalap di depannya seperti Zarco, Dovi, Vinales dan Rossi. Lorenzo berhasil mendapatkan podium posisi ketiga dan menempatkan trio spaniard di posisi tertinggi.

Sementara itu, duo pasukan biru Rossi dan Vinales kali ini harus berpuas diri di posisi 10 dan posisi 6. Entah apa yang menjadi penyebab duo Yamaha tersebut tercecer dari barisan depan. Tapi yang pasti, dengan kemenangan Pedrosa ini, Rossi masih memimpin klasemen sementara pembalap yang diikuti oleh Vinales dan Marquez.

Tentunya seri mendatang 2 minggu lagi akan menjadi lebih seru karena selisih poin antara Rossi dan Marquez hanya terpaut 4 poin. Tentu tiga pembalap tersebut harus berjuang ekstra keras agar bisa memenangi balapan yang akan diadakan di sirkuit LeMans Perancis tersebut.

Iklan

One thought on “Pedrosa akhirnya podium

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s