Honda Scoopy 12 inci sudah di Bali

Honda Scoopy velg 12 inci sudah mengaspal di Bali per tanggal 10 April 2017 kemarin. Mungkin ada beberapa kawan-kawan yang bertanya apakah dengan velg 12 inci ini mengubah ground clereance (jarak dari bodi terbawah di motor ke tanah) menjadi lebih pendek? Atau juga mungkin ada pertanyaan apakah Scoopy velg 12 inci bisa ganti velg ke 14 inci begitu juga sebaliknya?
Untuk ground clearence, menurut jawaban resmi dari pihak Astra Motor Bali, tidak berubah. Malahan untuk velg 12 inci ini memiliki ground clereance yang lebih tinggi (143 mm) dibandingkan Scoopy velg 14 inci (140 mm). Kenapa ground clereance Honda Scoopy velg 12 inci tidak berpengaruh saat velg di rubah menjadi lebih kecil? Jawabannya adalah yang berubah hanya diameter velg. Tetapi diameter luar pada ban, tetap tidak berubah. Velg 12 inci diimbangi dengan penggunaan ban berukuran lebar.
Untuk gonta-ganti velg, kembali jawaban menurut petinggi Astra Motor Bali, adalah bisa. Memang belum sempat dicoba. Tapi secara teknis hal tersebut sangat bisa dilakukan. Jadi mengubah style velg Honda Scoopy ini sangat mudah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s