Toyota Agya 1200cc

Hari ini saya berkesempatan datang ke Auto 2000 Denpasar untuk melihat verai terbaru dari Toyota Agya. Kebetulan bro Adit yang juga member Balimotoblog mau kesana untuk test drive, ya udah langaung ikutan.

Warna yang didisplay kali ini adalah warna kuning. Menurut saya pribadi sih oke banget ya. Sangat eye cat hing dan mudah banget terlihat. Oke kita masuk ke review sekilasnya ya.

Dari sisi bodi, tampak untuk Toyota New Agya ini Toyota lebih bersungguh-sungguh dalam meracik tampilan mobil LCGC ini tampil lebih menawan. Dengan kombinasi headlamp dan rear lamp baru plus adanya bumper yang trkesan agresif racikan TRD, makin membuat mobil ini enak dipandang. Velg masih mengandalkan ukuran lama yakni 14 inci tapi kali ini di desain lebih fresh. Tak ketinggalan juga foglamp yang setia menemani perjalana  saat menggunakan New Toyota Agya ini.

Dari sisi interior, rubahan tidaklah begitu signifikan. Yang paling terlihat menxolok berubah adalah tampilan headunit yang sudah menggunakan touchscreen plus koneksi bluetooth. Airbag juga disematkan ke mobil mungil ini utk sisi driver dan sisi pe umpang depan. Jok hanya mendapat sentuhan minor yakni perubahan corak desain. Bahannya masih sama yakni bahan fabric.

Dari sisi engine, Toyota juga tidak mau tanggung. Mesin 1200cc di masukkan ke kompartemen mesin plus hadirnya power steering. Dengan mesin tersebut, tentunya akan menyediakan tenaga berlimpah untuk mobil ini.

Impresi test drive. Saya sempat menjajal mobil ini dijalanan umum. Dan impreai saya adalah oke banget. Saya pernah mencoba Toyota Agya versi sebelumnya dan kali ini, perubahannya sangat berasa. Mobil terasa lebih “padat” dan tidak ringkih. Kesenyapan kabin juga saya rasa masih oke. Sokbeker untuk sekelasnya saya rasa masih oke.

Yang mungkin menjadi nilai minusnya adalah dashboard nya yang sangat tipis hingga bisa melengkung kalau ditekan. Lalu pairing bluetooth dengan handphone masih milih-milih alias ga semua hp mau konek. Lalu tampilan huruf pada sisi audio sangat kecil. Dan yang terakhir adalah bunyi klaksonnya yang kurang nendang.

Untuk lebih jelasnya, silakan pantengin channel youtube saya di http://www.youtube.com/dk8000 hari kamis lusa.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s