MotoGP seri ke 2 : Argentina

MotoGP kembali lagi di weekend ini. Kali ini yang berbangga menjadi tuan rumah adalah Argentina. Dan seperti biasa, balapan akan diadakan hari Senin subuh. Seperti apa trek yang akan digunakan oleh para pembalap MotoGP ini, simak artikel saya berikut ini

Sirkuit ini memiliki nama resmi sirkuit Termos De Rio Hondo. Sirkuit ini memiliki panjag 4,8 kilometer dengan variasi tikungan 5 ke kiri dan 9 ke kanan. Sirkuit ini memiliki lebar 16 meter dengan trek lurus terpanjang sejauh 1,076 km.

Untuk gelaran MotoGP rencananya akan digelar sebanyak 25 lap atau sama dengan 120,2 kilometer. Best time yang tercatat di sirkuit ini adalah 1’39.019 yang dicatatkan oleh Valentino Rossi tahun 2015.

Pemegang rekor di sirkuit ini adalah Marc Marquez dengan 2 kali kemenangan. Pole position terbanyak juga dipegang oleh Marquez dengan 3 kali pole. Saat musim 2016, Marquez menjadi pemenang lalu diikuit oleh Valentino Rossi dan di tempat ketiga ada Dani Pedrosa. Bagaimana dengan musim 2017? Disimak terus ya kawan..

Nonton MotoGP streaming

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s