Motor yang kemungkinan ga dijual oleh AHM

Honda CBR 1000RR SP1

Saat Honda mulai bermain di segmen motor gede alias moge, AHM mendatangkan beberapa lineup seperti Honda CBR 1000RR SP, Honda CBR 500R, Honda CB 500F, Honda CB 500X, Honda CBR 650, Honda CBR 650F dan Honda Vultus NM4. Tapi di perjalanannya, tidak semua line berjalan sesuai dengan harapan AHM.

Honda CBR 1000RR SP adalah libe up terparah. Dari info yang saya tanyakan kepada tenam-teman Big Wing, motor ini cuma laku 1 buah. Walaupun sudah ada promo dan memiliki fitur seabrek tapi tetap saja tidak ada pergerakan. Analisa sederhana saya adalah kemungkinan sisi pricingnya yang benar-benar nempel dengan harga motor Eropa yakni diatas 500jutaan yang secara psikologis motor Eropa punya gengsi yang jauh di atas Honda CBR 1000RR SP ini. Jikalaupun akan dijual oleh AHM di tahun ini, kemungkinan yang akan dijual adalah versi basic alias bukan edisi special edition, agar harga masih bisa ‘fight’.

Honda Vultus NM4

Honda Vultus NM4

Motor ini nasibnya jauh jauh lebih baik dibandingkan dengan Honda CBR 1000RR SP. Motor ini setau saya sold out. Bahkan unit test ride kepunyaan Astra Motor Bali pun ada yang nawar hehehehe. Tapi karena celah marketnya yang sangat kecil banget, maka motor yang menganut dual clutch ini dipastikan ga mengaspal lagi.

Honda CBR 500R

Honda CBR 500R

Nah motor selanjutnya adalah Honda CBR 500R. Motor ini belum ada info lanjutan lagi. Tapi sepertinya untuk sementara motor ini ga masuk tanah air dulu hingga mengalami major facelift. Kenapa? Alasannya sangat simpel banget. Apalagi kalau bukan Honda CBR 250RR yang sangat superior dengan fitur yang seabrek. Konsumen pasti mikir beli motor 150 jutaan tapi fiturnya kalah jauh dengan motor 70 jutaan.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s