Semakin kesini, motor cc kecil makin sporty

spyshoot-yamaha-r15-facelitf-2017

Yup.. akhirnya semakin kesini, keinginan konsumen akan hadirnya motor sport dalam artian “real sport” makin akan menjadi kenyataan. Sebelum kita melangkah lebih jauh ke dalam artikel, mungkin ada kawan-kawan yang bertanya apaan itu motor real sport (imho). Ini adalah pendapat saya. Mungkin kawan-kawan yang lain punya pendapat beda silakan.

aksesoris-suzuki-gsx-r150-pertamax7-com_-14

Menurut saya motor yang “real sport” adalah motor yang memiliki stang under yoke, tangki kekar, frame deltabox ala yamaha atau twinspar ala honda, ban lebar, power mumpuni. Nah saat ini, motor sport berkubikasi hingga 250cc yang melenggang dipasaran hampir semuanya berjenis sport turing yang artinya stang masih diatas yoke.

CBR 250RR

Selain Honda CBR 250RR, dahulu sempat juga beredar dari Megeli 250 yang menggunakan stang under yoke. Nah kali ini, sepertinya pabrikan Jepang akan “menerapkan” standar baru dalam artian motor sport. Suzuki sudah memulainya terlebih dahulu dengan Suzuki GSX 150R nya. Lalu dari spyshot Yamaha dengan R15 nya kemungkinan besar akan menggunakan stang under yoke juga. Nah kalau spyshot itu tidak ada perubahan lagi, maka tersisa tinggal Honda CBR 150R yang masih menggunakan stang diatas yoke (segitiga).

Menurut saya, kalau beneran spyshot calon Yamaha R15 tersebut akan diproduksi, maka opini saya menyatakan bahwa Yamaha R15 itulah yang pure sport. Semua syarat saya ada di motor All New YZF R15 tersebut. Stang under yoke, tangki kekar, frame deltabox, ban lebar. Tinggal masalah power saja yang belum kelihatan. So bagaimana peta persaingannya di kemudian hari? Kita lihat saja ya kawan-kawan..

Iklan

6 thoughts on “Semakin kesini, motor cc kecil makin sporty

  1. mas, mesin 150 cc dkasih fairing, underyoke, tanki kekar dll itu BUKAN motor sport…tapi motor pura-pura sport…biar yg kantongnya cekak bisa ngerasain sensasi riding motor sport …diatas mesin motor bebek…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s