Bertemu dengan Ferrari California

image

Pertama kali bertemu dengan Ferrari California ini berasa deg degan. Bagaimana tidak. Dulu cuma bisa bisa lihat di foto wallpaper tapi kali ini si Calif ada di depan mata. Owner dari Calif ini hanya request tolong mobil dibersihkan karena sehabis dipakai di sebuah acara.

image

Nah setelah mobil ditinggal, si Calif inipun segera di eksplorasi. Bukan test drive ya. Melainkan eksplorasi mengenai tombol-tombol mobil seperti letak kunci kontak, starter, perseneling, hand brake, dll.

image

Impresi melihat mobil ini secara langsung adalah mobilnya besar, velg nya besar. Warna merahnya sangat eye catching. Masuk ke interior dan coba duduk di joknya ternyata joknya keras. Maklumlah mobil semi balap. Finishing interiornya memang oke jempolan. Memang harga tidak pernah bisa bohong. Dan yang paling terngiang adalah bunyi yang dikeluarkan oleh mesin Ferrari F138 V8 4300cc. Bunyinya itu lho bener-bener menggugah selera untuk dibawa ngebut terussssss.

Mobil ini menganut konsep 2+2 hard top convertible yang artinya mobil ini memiliki 2 jok di depan dan 2 jok belakang (hanya untuk anak-anak) dan atap nya bisa dilipat.

Ferrari California memegang beberapa catatan penting untuk pabrikan Ferrari. Pertama, Ferrari California ini adalah generasi pertama Ferrari yang menggunakan front engine V8. Kedua, Ferrari California ini adalah kali pertama Ferrari membuat mobil convertible dengan atap hard top. Ketiga, Ferrari California ini adalah kali pertama Ferrari menggunakan 7-speed dual clutch transmission.

So.. nice to meet you Calif.. Hope we meet again in the next future. You can bring your brother too like F458, F430, FF, etc..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s