Andaikan Suzuki GSX-R150 lahir duluan, tentu ceritanya akan beda

gsx-r125a

Klan GSXR pada motorsport Suzuki memang sudah memiliki branding sendiri. Semua sudah yakin kualitas produk yang melekat pada unit yang menyandang nama besar GSXR. Hal ini juga didapat pada motor keluaran Honda dengan generasi CBR nya dan  Yamaha dengan R series nya. Tetapi…

Kali ini sepertinya nama besar GSXR dipertaruhkan pdi tanah air pada line up motorsport berkubikasi minimal. Yup apalagi kalau bukan Suzuki GSX-R150. Sebenarnya motor ini memiliki peluang untuk sukses sangat besar. Ini terlihat penampakannya yang racy banget khas dari keluarga GSXR. Tapi sayangnya Suzuki Indonesia seperti kehilangan momentum untuk melangkah. Disaat kelas motorsport 150cc sudah berdarah-darah barulah Suzuki GSX-R150 lahir. Tentu jika ingin sukses di kelas gemuk ini harus ada sesuatu yang lebih yang dimiliki. Nama besar GSXR belumlah cukup untuk mendongkrak popularitas Suzuki GSX-R150 karena klan GSXR di masyarakat awam tanah air tidak begitu familiar. Beda dengan klan CBR dan Ninja yang hanya dengan menyebut nama CBR dan Ninja, masyarakat sudah paham motor apa yang dimaksud.

So PR besar menunggu Suzuki untuk bisa sukses dan fight lagi. Bisa? Tentulah bisa. Semua itu tergantung niat. Kalau mau PASTI BISA..

Iklan

8 thoughts on “Andaikan Suzuki GSX-R150 lahir duluan, tentu ceritanya akan beda

  1. Dulu saat shogun 110 jaya..mlh bikin smash yg mnrtku gagal…satria pun sdh sukses tp terlena dan cenderung menunggu lawan..skrng lawan sdh masuk sekmen ayago baru update dan terapkan strategi mesin for all..ngikut honda/ymh…tp rata2 tiap pabrikan selalu begitu baik honda saat megapro/tiger keok ma vixion trus yamaha dgn mio keok ama beat..trus skrng vixion hampir keok ama cb..begitulah mungkin strategi tiap pabrikan..kl blum ada perlawanan duduk manis kipas2..hehehe

  2. Gak ush terlalu sukseslah, asal jualannya stabil kya ninja 150 series yg udh discontinue aja udh cukup. Lagian pangsa pasarnya Suzuki sampe saat ini adalah mereka yang dulunya udh pernah punya motor Suzuki. Jd udh tau kualitas dan durability mesinnya. Calon buyer diluar itu adalah market nya Ninja 150 yg udh discontinue dan bbrp biker Yamaha yang mau pake mesin double cam.
    Biker Honda gak akan beralih ke gsx series knp? Market leader di harga 20-30 jutaan itu Yamaha Nmax dan Vixion. Disitu lah harga gsx series berada.

    • Kita tunggu kiprahnya sebentar lagi bro.. Jujur saya penasaran dengan line up terbaru Suzuki ini. Penasaran dalam artian seberapa besar pasar berani menyerap mini GSXR ini secara kelas sport 150 lumayan berdarah-darah.. btw thank you sudah singgah bro..

  3. Semoga dikenalkannya seri GSXR/S ke Indonesia dapat “menancap” dalam hati orang Indonesia.
    Semakin banyak pilihan dari masing masing brand malah menguntungkan kita sebagai pembeli. Tiap brand punya kelebihan disektor yang berbeda beda. Tinggal pembelinya,cocok, beli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s