Polemik dualisme KTM di Indonesia

image

Saat mampir ke grup MT-25 Indonesia, disana ada sebuah postingan yang membuat saya tertarik. Apalagi kalau bukan postingan sebuah dealer KTM di seputaran Jakarta Selatan.


Postingan yang menyebutkan bahwa mereka, Quantum Motori adalah dealer KTM yang siap menyediakan motor KTM untuk para calon konsumen. Lalu pada kolom komentar muncullah pertanyaan dari bro Aldi Dio yang menanyakan harga KTM RC200 dan di jawab 59,500,000. Sontaklah kaget.

image

Lalu si pemosting pun memberikan klarifikasi mengenai perbedaan harga tersebut.

image

Memang benar. Tidak ada yang salah ataupun aneh pada jawaban harga KTM RC200 karena hak edar brand KTM di Indonesia dipegang oleh 2 perusahaan yakni PT. Jaya Selaras Sejahtera (Moto KTM Indonesia) dan PT Penta Jaya Laju Motor(KTM Indonesia).

Di awal, Moto KTM Indonesia memiliki hak eksklusif untuk mengedarkan motor bermerek KTM asal Austria di tanah air. markas mereka ada di Bali. Di kemudian hari, masukklah KTM Indonesia yang berpusat di Jakarta. Agar tidak “saling makan” maka pihak principal menerapkan kebijakan Moto KTM Indonesia khusus untuk moge KTM sedangkan motor hingga 250cc dipegang oleh KTM Indonesia.

Masalahnya adalah stok KTM Duke dan RC seri 200 dan 250 milik Moto KTM Indonesia masih ada dan dijual lebih mahal daripada milik KTM Indonesia. Darisinilah kekisruhan berasal.

Diharapkan masalah tersebut bisa segera teratasi agar kedua perusahaan tersebut bisa fokus jualan dan membesarkan merek KTM di tanah air dan tidak mencederai para pembeli KTM.

Iklan

3 thoughts on “Polemik dualisme KTM di Indonesia

  1. Ping balik: Awas efek permainan harga untuk “memaksa” customer agar segera membeli motor | Heyy..My NAme iS SuRyA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s