Para pembalap yang membuat balapan MotoGP Brno 2016 jadi seru

image

Yup.. pantaslah kalau Crutchlow berada di jajaran pembalap yang membuat balapan kemarin menjadi sangat seru. Crutchlow pada balapan MotoGP Brno kemarin bukanlah siapa-siapa dalam artian sangat tidak diperhitungkan untuk menang. Tapi sejarah berkata lain. Bukan saja memenangi balapan GP Brno 2016, tapi juga mencatatkan diri sebagai pembalap Inggris yang naik podium tertinggi dalam 35 tahun terakhir setelah pembalap Inggris Barry Sheene di tahun 1981.

image

Pembalap kedua yang membuat menariknya balapan adalah pembalap yang “dibuang” Ducati untuk musim 2017 mendatang. Siapa lagi kalau bukan Andrea “The Maniac” Iannone. Saya akui kalau The Maniac adalah tipikal pembalap fighter. Siapa saja dilawan dan membalap hingga batas maksimum. Lihat saja saat finish bagaimana hancurnya ban depan Iannone tapi maaih bisa finish di posisi 8. Sangat berbeda dengan team mate Iannone, Dovizioso, yang sempat masuk pit untuk mengganti motor dan akhirnya menyerah sebelum balapan terakhir.

image

Pembalap ketiga yang membuat serunya balapan adalah Valentino “The Doctor” Rossi. Start balapan dari grid kedua dan sempat tercecer hingga posisi 12, lambat laun mendapatkan ritme balapan setelah lintasan mulai mengering dan kombinasi ban medium dan hard mendapatkan traksi maksimum. Rossi mengakhiri balapan di posisi 2 dan menwmpati posisi 2 klasemen pembalap sementara.

image

Pembalap selanjutnya adalah Marc Marquez. Start di pole position tidak menjadikan serta merta Marquez menjadi pemenang. Di lap-lap awal, Marquez sempat berjibaku dengan kedua pembalap Ducati Corse dan secara perlahan turun hingga posisi 5. Namun setelah Rossi menyodok kedepan, Marquez pun maju kedepan dan berhasil podium di posisi 3.

Secara overall, balapan hari minggu kemarin di Brno sangat seru. Semoga saja keseruan balapan bisa berlanjut hingga seri terakhir musim 2016 dan semua berjalan secara fair race..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s