Bedanya cuci motor dengan water pressure dan steam wash

cuci-motor2

Hai kawan.. Ketemu lagi di artikel ringan siang hari ini. Kali ini mengenai perbedaan mencuci motor dengan menggunakan water pressure dan mesin steam. Kenapa artikel ini saya buat karena masih adanya beda persepsi antara mencuci dengan water pressure dan mesin steam.

cuci_motor

Oke kita mulai dulu dengan arti dari masing-masing bike wash tersebut. Dari namanya water pressure, maka proses pencucian motor dilakukan dengan bantuan mesin untuk menyemprot air yang bertekanan ke motor. Cuci dengan model begini efektif untuk motor yang dalam keadaan sangat kotor. Tapi jangan salah juga. Karena airnya bertekanan tinggi, maka harus diperhatikan jarak saat menyemprot ke motor. Kalau terlalu dekat di khawatirkan bisa merusak stiker ataupun cat dari motor kesayangan.

Nah kalau steam wash beda lagi. Dari namanya saja sudah berbeda. Cuci dengan cara seperti ini tidak banyak menggunakan air tetapi menggunakan uap panas (steam). Keuntungan dengan menggunakan steam wash seperti ini adalah waterless sehingga proses pengeringan bisa cepet dan bisa mengurangi potensi terjadinya karat pada rangka. Selain itu juga bisa melunakkan kerak-kerak yang ada pada motor kesayangan. Selain sisi positif, steam wash juga ada sisi negatifnya yaitu sama seperti water pressure. Saat mencuci dengan steam wash, jarak gun ke bodi motor mesti diperhatikan. Karena uap panasnya ini bener-bener padas. Ow ya.. biasanya steam wash ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan water pressure.

Jadi jangan salah lagi ya kawan-kawan beda antara cuci motor dengan water pressure dan steam wash. Kalau ada di seputaran Denpasar, bisa mampir ke RedCar Auto Detailing untuk cobain bike steam wash seperti apa. Semoga berguna..

Iklan

2 thoughts on “Bedanya cuci motor dengan water pressure dan steam wash

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s