Opini: Sudah saatnya MT-25 di facelift

image

Yamaha MT-25 adalah salah satu produk Yamaha untuk bertarung di kelas seperempat liter alias 250cc naked bike. MT-25 ini mengambil basis dari Yamaha R25, sehingga tidak heran kalau bentuk motor dari tengah kebelakang nyaris mirip.


Nah sesuai judul yang saya tulis diatas, memang sudah saatnya MT-25 mengalami facelift. Kenapa? Tentunya agar tidak dilangkahi oleh kompetitornya. Sebut saja gosip yang beredar dimana nantinya Honda CBR 250RR akan memiliki saudara varian naked bike yang berbasis CBR 250RR ini. Belum lagi serangan dari KTM yang lewat Duke 250 yang mesti di waspadai.

image

MT-25 harus segera di facelift sesegera mungkin. Yang paling “sederhana” adalah mencangkokkan suspensi USD di bagian depan. Khusus untuk suspensi ini, sepertinya Yamaha tinggal comot dari Xabre.

image

Lalu headlampnya juga mesti terkena sentuhan karena MT-25 yang sekarang terlihat auranya sangat kalem. Coba bandingkan dengan saudaranya dari MT-07, MT-09 hingga MT-10.
Untuk sektor bodi ada baiknya bodi dibuat sedikit berotot. Tolong keluar dari pakem R25. Buatlah MT-25 ini punya ciri khas sendiri. Jadi hanya dengan melihat sekilas, masyarakat awam pun rahu kalau motor yang dimaksud adalah MT-25.

image

Dan yang terakhir adalah (kalau bisa) beri fitur lebih. Simpelnya adalah starter tangannya ambil milik Xabre karena itu adalah ciri khas generasi MT. Lalu sematkanlah kopling hidraulis. Jadi tangan tidak gempor menarik handle kopling.

Saya rasa dengan ubahan “sederhana” tersebut, New MT-25 sudah bisa berjibaku melawan para kompetitornya di kemudian hari. Ingat konsumen motor tanah air meletakkan tampilan bodi pada urutan pertama. Jadi biatlah semenarik mungkin.
Demikian opini saya. Kawan-kawan yang ingin mengeluarkan opininya juga, silakan diisi kolom komentarnya ya. Makasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s