Seberapa efektifkah menambah fitur minor dalam hal meningkatkan penjualan

satria-black-predator2

Seperti yang diberitakan di blog-blog besar nasional, Suzuki baru saja merilis salah satu gacoan andalannya yakni Suzuki Satria F150 Black predator. Motor ini berpredikat special edition. Lalu apakah yang membedakan dengan seri Satria F150 lainnya? Bedanya ada pada penambahan fitur charger dan alarm pada motor. Berikut opini saya mengenai penambahan fitur minor pada Suzuki Satria Special Edition ini.

Jujur, tampilan satu-satunya line up Suzuki yang bisa menghasilkan duit banyak ini sangat keren. Bodi yang dibalut warna hitam legam, mesin powerful dan speedometer ajib menambah oke motor berkapasitas 150cc ini. Penambahan 2 fitur minor seperti yang saya sebutkan diatas menurut saya kurang greget. Kenapa?

 

Balik lagi ke tipikal konsumen roda dua tanah air yang sangat mengagungkan bentuk luar dari sebuah motor. Kenapa bukannya sektor kaki-kaki yang dibenahi. Padahal kekurangan Suzuki Satria F150 ini terletak pada kaki-kaki yang kurus. Andaikan bisa dibesarkan 1 atau 2 ukuran. Dijamin Satria F150 ini kan terlihat lebih montok dan padat.

Lha kalau kaki-kaki dibesarkan, power motor gimana? Ya gampang. Tigggal geser kurva powernya saja. Melakukan hal itu sih sangat gampang banget untuk pabrikan sekelas Suzuki.

Berarti pemberian fitur charger dan alarm mubazir dunk? Kalau alarm ga mubazir. Masih bisa berguna. Tapi untuk charger saya rasa mubazir. Kalau tidak salah pabrikan TVS sudah pernah memberikan fitur ini pada line up nya. Dan efeknya tidak berasa pada penjualan.

Seharusnya dengan menyandang Special Edition, fitur yang diberikan harusnya bisa lebih “wah”. Kenapa? Agar yang beli bisa bangga dengan titel Special Production tersebut karena jauh berbeda dengan versi biasa.

Demikian opini saya. Semoga Suzuki kedapnnya bisa lebih fight lagi melawan kompetitornya. Suzuki itu BISA. Hanya TIDAK MAU 😦

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s