Akhirnya Yamaha Xabre ada penantangnya

image

Selamat pagi kawan-kawan.. Apakah sudah minum kopi dan teh pagi ini? Sambil menikmati minuman hangat di pagi hari, sekalian baca artikel. Kali ini saya akan membahas mengenai akan hadirnya (kembali) penantang Yamaha Xabre. Siapakah dia?

image

Yup.. Nama penantangnya itu adalah KTM Duke 200. Sebenarnya motor ini sudah dipasarkan di tanah air dan didatangkan secara CBU alias Completely Build Up atau masuk secara utuh dari India. Tapi secara hukum ekonomi, karena masuknya secara CBU maka harga yang ditawarkan pun termasuk tinggi untuk seukuran motor 200 cc. Nah kali ini beritanya adalah KTM Indonesia akan memasukkan motor ini secara CKD alias Completely Knock Down alias pretelan dan dirakit di tanah air. Tentunya efek akan berefek langsung ke harga.

<!–mo

image

re–>

Menurut berita yang beredar, Duke 200 verai CKD ini akan dijual sangat murah jika dibandingkan dengan Duke 200 terdahulu. Dahulu Duke 200 ini dibanderol sekitar 70jutaan dan kini “hanya” sekitara 30-40jutaan. Tentu akan surprise banget jikalau harga ini sudah termasuk harga on the road.

Balik ke topik, Yamaha Xabre di tanah air belum mendapat lawan sepadan dari sisi desain. Catat dari sisi desain ya bukan engine. Xabre melenggang sendiri dengan tampilan intimidatif layaknya motor modif minor fighter. Belakangan ini di Denpasar Bali, Xabre mulai terlihat banyak berseliweran do jalan yang artinya penyerapannya oke.

Nah jika kedua produk ini dibenturkan, Xabre dan Duke 200, tentunya akan sangat menarik. Sekali lagi perbandingannya hanya dari desain bukan dari sisi engine. Keduanya sudah menggunakan susensi UpSide Down, desain yg intimidatif, street fighter sejati, ban tapak lebar. Bedanya Xabre buatan Indonesia dan Duke 200 buatan India (present). Harganya pun tidak begitu terpaut jauh.

So sekarang tinggal balik ke konsumen. Apakah ingin streetfighter citarasa Jepang 150cc atau citarasa Eropa 200cc. Semoga berguna..

Iklan

2 thoughts on “Akhirnya Yamaha Xabre ada penantangnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s