Apa yang terjadi jika All New Kawasaki Ninja tetap 2 silinder

wpid-Kawasaki+Ninja+250R+FI+white.jpg

Setelah Honda CBR 250RR menampakkan bentuk utuhnya, para motor anthusiast tanah air tertarik untuk melihat rivalitasnya di kemudian hari dengan para penghuni kelas 250cc sebelumnya. Dan tentu saja dengan sang raja kelas 250cc yakni Kawasaki Ninja.

Sebelumnya, isu sangat kencang menerpa bahwa kemungkinan Kawasaki akan melawan kompetitornya dari Honda yakni dengan Ninja konfigurasi 4 silinder tetapi tetap 250cc. Belakangan ini, berita tersebut sepertinya akan terbantahkan. Dari blogger nasional diketahui bahwa sangat besar kemungkinan Kawasaki akan membenturkan All New Ninja 250 dengan CBR 250RR dengan segala fiturnya.

Sebut saja suspensi upside down, throtle by wire, riding mode dan swing arm alumunium akan menjadi bawaan standar All New Ninja 250. Dan tidak ketinggalan mesin baru khusus untuk sang raja All New Ninja 250.

Berkaca dari pola marketing konvensional, psmain yang terakhir masuk akan memberi yang lebih maka sepertinya All New Ninja 250 akan memberikan value yang lebih jika dibandingkan dengan CBR 250RR. Apa itu kita semua belum tahu karena kebiasaan dari pabrikan Kawasaki yang sangat rapat menutup segala celah untuk yang namanya spyshoot dll.

Tapi jikalaupun tanpa ada value lebihnya dan fitur benar-benar dibenturkan dengan CBR 250RR, saya rasa All New Ninja 250 masih sangat kuat untuk dikalahkan dari sisi penjualan. Hal ini didukung oleh kuatnya massa dan komunitas Ninja si tanah air. Selain itu juga nama besar dan pride dari merek “Ninja” sangat mengakar. Dibutuhkan waktu yang lama untuk pabrikan lain untuk mengkudeta Ninja 250 dari singasananya saat itu. So kita simak saja ya. Tahun 2017 kan bentar lagi..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s