Logiskah Ninja 250 4 silinder melawan CBR 250RR

cbr250rr 02

Kisi-kisi Ninja 250 4 silinder memang masih gelap layaknya baju hitam-hitam yang dikenakan oleh pasukan ninja di Jepang sono. Tapi jikalau boleh berandai, apakah layak Ninja 250 4 silinder berhadapan dengan CBR 250RR?

Menurut saya sangatlah layak. Lho kenapa? Menurut saya, Honda kali ini dengan CBR 250RR nya terlihat tampil sangat all out melawan kompetitor. Bagaimana tidak, setelah 2x mencoba menumbangkan Ninja 250 dengan generasi CBR 250R single headlamp dan dual headlamp, tapi Ninja 250 masih tidak bergeming di pucuk singasana motor sport 250cc.

Setelah CBR 250RR di launching secara world premier pun, pasukan geng ijo terlihat kalem. Kawasaki bisa saja membenamkan teknologi yang serupa dengan CBR 250RR sekarang, tapi apa nilai plusnya dimata konsumen. Malahan nanti Kawasaki dengan Ninja nya akan terlihat seperti “follower”. Padahal Ninja 250 adalah penguasa kelas ini. Maka satu-satunya cara adalah membuat diferensiasi yang benar-benar berbeda. Dan 4 silinder 250cc adalah pilihannya.

Untuk 4 silinder 250cc ini, Kawasaki sudah memiliki platform engine walaupun termasuk jadul. Sama seperti mesin yang dibenamkan di Ninja 250 sekarang yang merupakan teknologi lama.

Sepertinya Kawasaki mengerti betul keinginan masyarakat pecinta motorsport 250cc tanah air. They want something new and different. Saat motor sport semuanya 1 silinder, mKawasaki mendobrak dengan 2 silinder. Sekarang 2 silinder sudah biasa layaknya kacang goreng. Dan sensasi 4 silinder adalah selanjutnya. Jadi inilah yang akan menjadi rival CBR 250RR selanjutnya. Saat saya menanyakan kepada GM Kawasaki Duta Intika, Pak Calvin yang kebetulan juga teman saya, jawabannya hanya sambil senyum dan menjawab diplomatis tunggu saja tanggal mainnya. Sama seperti jawaban Mbak May dari Astra Motor mengenai kapan CBR 250RR mendarat di Bali dan cuma dijawab tunggu tanggal mainnya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s