Selamat datang di MotoGP Deutschland 2016

Sachsenring sirkuit

Gelaran MotoGP kembali hadir ditengah para pecintanya. Kali ini Jerman adalah negara yang ditunjuk sebagai tuan rumah untuk gelaran balap motor eksotis ini. Dan sirkuit yang dipilih adalah Sirkuit Sachsenring.

Sirkuit ini memiliki panjang 3,7 km dan memiliki 10 tikungan ke kiri dan 3 tikungan ke kanan. Trek lurusnya mempunyai panjang 700 meter. Lebar sirkuit ini adalah 12 meter.Balapan motoGP ini sedianya akan dilakukan sebanyak 30 lap yang menempuh jarak sekitar 110,1 km.

Sirkuit ini memiliki sejarah kemenangan terbanyak di kelas MotoGP dipegang oleh Pedrosa yakni dengan 4 kali kemenangan. Lalu disusul oleh Marc Marquez dan Valentino Rossi yang masing-masing dengan 3 kali kemenangan.

Tahun 2015 lalu yang berkuasa di sirkuit ini adalah Marc Marquez di posisi pertama, Pedrosa di posisi kedua dan Rossi posisi ketiga. Fastest Lap 2015 dipegang oleh Marquez yakni dengan catatan waktu 1’20.336. Rekor top speed dipegang oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan torehan kecepatan 298,2 km/jam.

So bagaimana dengan 2017? So kitan tunggu race nya besok. Kalau mau streaming free practice ataupun race silakan klik disini

Semoga berguna.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s