SDM Indonesia memang harus di upgrade

image

Apakah kawan-kawan melihat ada yang aneh pada foto diatas? Yup.. Pada foto diatas tampak antrean mobil yang akan mengisi BBM. Tapi bukan itu intinya. Coba perhatikan antrean di sisi kiri yang “sepi” dan tampak seorang pegawai SPBU yang duduk tenang.


Keadaan yang seperti yang kadang membuat saya kesal. Oke kalau memang tidak ada pegawai sih tidak masalah. Tapi masalahnya adalah ada pegawai yang duduk bengong tanpa melakukan sesuatu padahal konsumen sedang antre.

Hal kurang “care” seperti inilah yang seharusnya diperbaiki di masa depan bagi para pemilik SPBU. Sering kali saya (mungkin kawan-lawan yang lain) pernah menemukan hal seperti ini. Semakin kedepan, dimana persaingan makin ketat, kepuasan konsumen adalah yang utama. Syukur saja Pertamina masih “memonopoli” peredaran BBM di tanah air. Andaikan saja ada kompetitor yang memiliki pelayanan lebih oke, saya rasa banyak konsumen yang akan beralih. Sayangnya hal tersebut masih sebatas angan-angan. Jadi nikmatin yang ada dulu ya kawan..

Iklan

2 thoughts on “SDM Indonesia memang harus di upgrade

  1. Hahaha… maka nya saya sejak tahn 2009 ga pernah isi pertamini lagi… mending beralih ke shell… pelayanan selalu memuaskan (maap bukan promosi tapi kenyataan yang saya alamin sendiri hehehe)

    • Saya jg pengen bgt isi shell mas layaknya pas men ke jkt. Tp apa daya shell ga nyampe di bali. Saya kangen pelayanan yg ramah, simpatik dan ringan tangan membantu. Bukannya duduk bengong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s