Saat human, alangkah baiknya lebih waspada

image

Bali selama beberapa hari ini dilanda hujan yang lumayan deras. Frekuensinya lumayan sering belakangan ini. Tentu has human atau mantel harus selalu tersedia bail di bagasi motor ataupun di tas. Tapi apakah itu saya sudah cukup dalam menghadapi hujan? Tentu tidak. Ada satu hal yang paling pending yang bagus selalu diingat saat riding di musim hujan seperti sekarang. Apa itu?


Hal itu bernama WASPADA. Yup dengan jalanan yang sudah dipastikan basah, maka konsentrasi harus jauh lebih ditingkatkan. Dan ingat perhatikan juga sekeliling. Jangan sampai lengah.

Kemarin saat saya driving, saya sempat memperhatikan sebuah motor yang dikendarai berboncengan. Saat itu cuaca mulai gerimis. Lalu motor yang saya lihat tersebut mulai bergerak. Nah disini masalah hampir terjadi. Sang rider motor langsung melenggang di atas trotoar dan langsung tanpa aba-aba masuk ke jalan daya. Nah kebetulan dibelakangnya ada sebuah mobil dan mobil tersebut reflek mengklakson untuk mengingatkan kalau ada kendaraan di belakang mereka. Dan si pemotor itupun lanbgsung melengos pergi acuh tak acuh. Coba bayangkan kalau rider tersebut jatuh saat akan turun trotoar dan kena si mobil. Runyam tuh urusannya.

Kalau ingin melanggar di jalan raya ataupun berbuat sesuka hati silakan saja. Tapi tolong JANGAN LIBATKAN ORANG LAIN kalau celaka.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s