Kalau ingin lalu lintas lancar, yang tertib dong

image

Selamat malam kapan.. Pernahkah kawan-kawan lagi sedang asik driving tiba-tiba dari sisi kiri dipepet mobil lain padahal jalanan sedang macet? Hmmm untuk kawan-kawan di ibukota saya rasa hal ini adalah hal biasa. Yang ingin saya garis bawahi disini adalah mental busuk dari si driver. Kenapa seperti itu?

Seperti yang saya utarakan diatas dimana kondisi jalan sedang macet dan tentu semua ingin tiba di tujuan dengan cepat kan. Nah disanalah dituntut kedewasaan kita semua dalam menyikapi jalanan yang sedang macet. Memaksa mendahului dari sisi kiri padahal jalanan tak cukup, mengklakson kendaraan di depan dengan membabi buta tentu bukan jawabannya. Ikutlah menikmati bersama jalanan yang macet karena itu sudah resiko menggunakan roda 4. Kalau ingin cepat ya silakan naik motor atau sewa jasa pengawalan polisi.

Ingat jalan daya adalah milik bersama. Tolong hargai pengendara yang lain. Karena sejatinya jalan adalah milik bersama. Mental busuk nan egois hendaknya dihilangkan agar tidak merugikan di kemudian hari. Semoga berguna..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s