Bertemu dengan sosok Ducati 996 SPS

image

Hari ini saya mampir ke dealership Ducati Bali yang mana kebetulan jaman SMA yang menjadi GM nya. Kunjungan ini adalah kunjungan setelah lebih dari setahun absen mampir ke red planet Ducati Bali. Dan pas kesana mata langsung menatap sesosok motor yang anggun mempesona.


Awalnya saya pikir motor ini adalah Ducati 916 seperti yang digunakan Carl Fogarty jaman WSBK dulu. Tapi ternyata saya salah. Motor tersebut adalah Ducati 996 SPS Bayliss edition. Motor ini terasa sangat spesial karena di yoke nya tercetak angka yang mungkin merupakan serial number motor ini.

image

Motor yang berplat B ini adalah merupakan koleksi dari seorang pemilik dealer Honda di Denpasar. Motor ini mengaplikasi beberapa part karbon di bagian bodinya. Untuk urusan harganya, sang GM menutup mulut rapat-rapat berapa harga unit motor ini.

image

Sedikit menengok sejarah Ducati 996 SPS (Sport Production Special) adalah kasta tertinggi dari edisi Ducati 996.Ducati 996 SPS ini hanya beredar sebanyak +/- 1800 unit di dunia dalam jangka waktu 4 tahun. Dan perancang motor ini tidak lain tidak bukan adalah Tamburini yang nantinya juga dikenal sebagai desainer MV Agusta F4 yang iconic.

Iklan

2 thoughts on “Bertemu dengan sosok Ducati 996 SPS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s