NMax plus turbo makin ngacirrrrr

image

Ayo ada yang beda ga dengan yamaha nmax diatas? Jangan salah fokus ke sokbekernya yang ditanah air dibanderol 8,5juta ya. Tapi coba perhatikan sebongkah part yang menonjol yang banhak pipanya. Yup.. itu adalah turbo.


Pengaplikasian turbo di motor roda dua khususnya di tanah air masih sangat minim. Hal ini wajar mengingat harga paketan turbo tersebut yang memang mahal. Belum lagi piping nya haruslah custom alias buat sendiri.

Pengaplikasian turbo adalah salah satu cara instan untuk mendapatkan lonjakan tenaga instan. Tapi tentunya bamyak yang harus diperhatikan saat pengaplikasian turbo tersebut. Mulai dari penempatan turbo itu sendiri, lalu piping alias pipa, lalu waste gate, lalu blow off, dll. Belum lagi jeroan meain harus kuat saat mendapat boost dari turbo. Biasanya dengan cara menggantinya dengan part kompetisi yang mempunyai bahan lebih baik atau menurunkan kompresi. Kalau urusan budget turbo saya rasa akan tembus diatas 15 juta (tebakan aja ya). Soalnya untuk mobil bisa habis diatas 40 juta (plug n play)  belum termasuk setting. So pengen mencoba?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s