Vinales : Suzuki dan Yamaha

image

Vinales untuk tahun 2017 sudah dipastikan akan bergabung ke tim Yamaha dan menjadi tandem dari Valentino Rossi. Suzuki pun mendapatkan Iannone untuk mengisi kursi Vinales yang kosong.


Lalu dengan pilihan Vinales tersebut, siapa yang paling dirugikan. Menurut saya tentu Suzuki yang paling apes. Oke Suzuki mendapatkan Iannone. Tapi Iannone belum bisa berbuat banyak dari sekian musimnya di kelas MotoGP. Berbeda dengan Vinales yang baru masuk tahun kedua dengan tim yang juga baru turun lagi dikelas MotoGP tapi sudah bisa membuat repot pembalap alien. Di klasemen pun tim Suzuki Ecstar ada diposisi 3 dibawah tim Yamaha Movistar dan Repsol Honda.

Dengan kepergian Vinales, tentu Suzuki harus bekerja keras kembali menyesuaikan semua setup motor agar klop dengan Iannone. Dan ini membutuhkan waktu lagi. Dan jangan lupa, karena Vinales adalah termasuk pembalap baru di kelas MotoGP dan langsung menjadi sorotan, maka fan base nya pun akan terus semakin membesar. Berbanding terbalik dengan Iannone yang basis fans nya sudah lebih settle.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s