Spot yang bisa dikunjungi saat liburan ke Singapura part 2

image

Melanjutkan part1, setelah beristirahat sejenak di hotel, langsung lanjut mengeksplorasi kota ini. Tujuan pertama adalah pemandangan kota sore menjelang malam di seputaran Helix Bridge, pemandangan Marina Bay, Singapore Flyer dan Merlion (patung ikan berkepala singa).

image

Menurut saya, saat akan ke Merlion ini usahakan matahari masih ada. Kenapa? Karena kalau sudah agak gelap, lampu diseputaran patung akan membuatpatung ikon negeri Singapura tersebut akan menjadi overlighting seperti foto saya diatas. Kecuali kawan-kawan menggunakan kamera profesional mungkin akan ceritanya akan beda 🙂

Ow ya, sebelum menuju ke tempat ini pastikan memilih stasiun pemberhentian MRT yang benar. Sebab kalau tidak dipastikan kawan-kawan akan berjalan lumayan jauh. Pastikan informasi yang kawan-kawan baca akurat dan di kroscek dengan peta google map dan MRT map agar sinkron.

Satu lagi sebagai tambahan bekal informasi kalau kawan-kawan hendak ke tempat ini atau beberapa tempat wisata di Singapura. Pastikan kawan-kawan membawa bekal minum yang cukup karena harga air terhitung mahal. Memang ada tempat minum gratis. Tapi tidak di semua tempat. Hanya ada di Bandara Changi dan Universal Studio. Just info saja, air mineral ukuran 600ml dihargai $2-$3. Cola sekitar $2,5-$3. Kurs terakhir yang saya tahu adalah Rp 9.900an untuk setiap 1 dollar Singapura.

Petualangan hari berakhir sekitar jam 21.00 dan pulang langaung tepar. Bersambung di artikel selanjutnya ya kawan..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s