Efek kepindahan Lorenzo

Jorge Lorenzo

Halo kawan-kawan. Selamat malam. Segala tindak tanduk yang dilakukan oleh pembalap jagoan tentu saja akan membawa ekses yang bermacam-macam. SAlah satunya adalah proses transfer Lorenzo ke Ducati yang tidak biasa. Biasanya perpindahan pembalap akan dimulai saat sudah pertengahan musim. Tapi kali ini, di awal musim transfer pembalap sudah dilakukan. Apakah ada efeknya?

lorenzo

Menurut saya, efek yang paling gampang dipahami oleh kita sebagai pecinta MotoGP adalah semakin menyempitnya akses yang diperoleh Lorenzo dalam hal pengembangan Yamaha M1. Kalau sebelumnya Lorenzo adalah pembalap yang merangkap sebagai periset motor, tapi kali ini tugas itu dibalikkan ke Rossi. Tentu ada hal krusial hingga kenapa Lorenzo dipersempit aksesnya.

R&D alias Research and Development adalah salah satu bagian di tim balap yang gunanya adalah meriset motor balap agar makin baik dalam hal kecepatan, kestabilan, daya tahan, dll. Nah ini adalah “rahasia dapur” dari sebuah tim. Tentunya jika pembalap yang sudah dipastikan musim depan tidak ikut bergabung di tim tersebut, aksesnya akan dipersempit atau bahkan ditutup. Karena ini menyangkut hajat hidup sebuah tim.

Pertanyaannya sekarang adalah apakah Lorenzo tetap bisa fight tanpa campur tangan divisi R&D? Apakah Lorenzo akan tetap 100% hatinya membalap untuk Yamaha? Hanya Lorenzo yang tahu. Yang pasti adalah kita berharap agar balapan jadi semakin menarik dan enak ditonton.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s