[Opini] Kans Rossi untuk juara dunia tahun ini sangat susah

rossi celebration 5

Kawan-kawan.. Seperti yang sudah diberitakan di hampir semua blog roda dua tanah air, Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang race MotoGP Amerika tasi subuh. Marquez mengukuhkan diri sebagai rajanya sirkuit yang terletak di Texas ini. Lalu bagaimana dengan Rossi?

Rossi crash di awal lomba yang disebabkan karena bermasalah dengan koplong Yamaha M1 nya. Dengan DNF alias Do Not Finish di seri Amerika ini, semakin memperberat peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2016. Kenapa saya berkata seperti itu? Balapan kan baru berjalan 3 seri.. Begini analisa saya..

Saya adalah fans Rossi. Tapi kalau dilihat dari kenyataan, data dan fakta, Rossi sangat susah untuk bisa fight di depan. Dari seri pertama Rossi sangat susah fight dengan pengisi podium. Lalu seri 2 di Argentina dimana Rossi podium kedua bagi saya adalah sebuah keberuntungan saat Iannone dan Dovizioso crash. Nah di seri ke 3 kali ini malah Rossi yang crash.

Memang terlalu prematur menyebutkan bahwa Rossi tidak bisa juara dunia. Tapi kans nya sangat kecil. Jikalaupun bisa, tentunya akan ada faktor yang namanya keberuntungan baik itu Marquez dan Lorenzo crash. Belum lagi pasukan Ducati yang sangat kencang dan reliable. Sudah cukup? Belummmm.. Lihat saja sepak terjang Vinales yang lumayan bisa membuat repot Rossi.

Iklan

3 thoughts on “[Opini] Kans Rossi untuk juara dunia tahun ini sangat susah

  1. Bener om.
    Tahun ini keliatannya rossi gak sekuat musim lalu.
    3 seri awal ini boro2 ngimbangi marquez atau lorenzo, ngeladeni suzucati aja kerepotan.
    Tapi ya gak tahu juga sih.
    Balapan masih panjang.
    Siapa tahu nasibnya seperti lorenzo tahun lalu.

    • Betul pakde.. Secara teori diatas kertas sih seperti analisa. Tp yg namanya balapan, klo bendera finish blm berkibar, segala sesuatu msh bs terjadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s