[Opini] Mengenai kepindahan Lorenzo

Jorge LorenzoRumor mengenai rencana kepindahan Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati semakin hari makin santer terdengar. Memang statement resmi belum terdengar, tapi gosipnya Lorenzo sudah menandatangani kontrak bersama Ducati selama 3 musim kedepan yang dimulai dari tahun 2017.

lorenzo

Di benak saya terlintas kepindahan Lorenzo ini seperti dejavu. Pertama adalah dejavu saat Rossi vs Biaggi, dimana saat itu Rossi masih membela Honda dan Biaggi di Yamaha. Saat itu Rossi berhasil menjadi juara dunia. Lalu Biaggi membuat statement yang menyatakan bahwa Rossi juara karena motor Honda.

rossi biaggi

Lalu gayungpun bersambut. Saat itu kebetulan juga hubungan Rossi dan Honda sedang tidak harmonis sehingga Rossi memutuskan hengkang ke Yamaha membawa serta Jeremy Burgess yang merupakan kepala mekanik Mick Doohan. Biaggi pun akhirnya dilepas Yamaha dan bergabung bersama Honda. Dan apa yang terjadi, Rossi kembali menjadi juara dunia diatas motor Yamaha. Biaggi pun setelah itu memutuskan untuk pensiun dari MotoGP dan beralih ke WSBK.

rossi biaggi

Nah dejavu kedua adalah saat Lorenzo bari bergabung bersama tim Yamaha dimana Rossi adalah pembalap pertama dan Lorenzo sebagai pembalap kedua. Saat itu Lorenzo masih menggunakan nomor 48. Karena potensi Lorenzo yang oke, Yamaha pun mulai melirik Lorenzo dengan serius dan membuat Rossi “cemburu” dan memutuskan untuk hengkang ke tim Ducati. Dan yang terjadi adalah Lorenzo juara dunia dan Rossi babak belur.

rossi lorenzo

Nah dejavu kali ini adalah kebalikan dejavu yang kedua menurut saya. Akankah Lorenzo suakses membawa Desmosedici menjadi juara dunia lagi atau kah mengikuti jejak Rossi yang babak belur di Ducati.

Ego dari Lorenzo tentu sedang besar-besarnya. Dahulu Rossi membangun M1 hingga sangat powerfull lalu ditinggal dan dipakai Lorenzo, kali ini Lorenzo yang mengembangkan M1 saat ditinggal Rossi dan tentu Lorenzo sangat yakin bisa membuat motor Ducati baru nya akan bisa se-powerfull M1 atau mungkin melebihi M1.

So kita tunggu ya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s