Ada yang hilang dari gelaran balap MotoGP moderen

max biaggi

Kawaan-kawan tahu siapa pembalap diatas? Kalau yang mengikuti MotoGP dari yang namanya GP500 pasti hapal. Dia adalah Massimiliano “Mad Max” Biaggi. Biaggi ini adalah “Valentino Rossi” di jamannya. Biaggi terkenal dengan aksi-aksi yang mampu mghibur penonton walupun prestasinya tidak semengkilap Rossi.

max biaggi huge wheelie

Salah satu atraksinya yang paling gila adalah wheelie atau mengangkat roda depan yang nyaris tegak lurus 90 derajat pada tahun 1998 di Brno GP.

Setelah era Biaggi “habis”, estafet selanjutnya sang entertainer dipegang oleh Rossi. Setelah Rossi sebenarnya ada lagi pembalap yang meneruskan jejak sebagai pembalap entertainer yakni Marco Simoncelli. Tapi sayangnya, Simoncelli tutup usia sebelum menggantikan Rossi akibat insiden di Sirkuit Sepang Malaysia.

Nah Marquez dan Lorenzo gimana? Mereka pembalap bagus. Tapi sayangnya jiwa entertainer mereka teelalu standar. Lorenzo sempat “gila” dengan menancapkan bendera Lorenzo’s Land di tiap sirkuit yang dimenangkannya. Bahkan ada atraksi yang ditunjukkan Lorenzo yakni menduduki kursi yang berwarna “Rossi” setelah berhasil memenangkan balapan di Mugello tahin 2010.

lorenzo

Tapi greget itu hampir hilang. Tidak ada pembalap yang benar-benar bisa menghibur penonton. Pembalap sekarang fokusnya hanya menang menang dan menang. Benar sih itu tujuan membalap. Tapi kalau balapannya kayak solo turing sih malas banget. Bahkan untuk  burnout pum sekarang hampir ga ada. Paling cuma wheelie dan melambaikan tangan. I miss the old GP rider celebration..

Iklan

11 thoughts on “Ada yang hilang dari gelaran balap MotoGP moderen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s