Hanya diketok, motor langsung hidup

image

Motor bagi saya adalah sebagai pelepas stres dan penat yang menghujam tubuh. Tapi apa yang terjadi karena kesibukan motor jarang dipakai dan saat mau dipakaialah mogok. Otulah yang saya alami dari 3 minggu kemarin.


Motor saya adalah sebuah CBR 150R old versi Thailand lulusan 2008. Motor ini sangat jarang dipakai sehingga odometer masih menunjukkan angka 30 ribuan kilometer.

Ritual sebelum menunggang motor ini adalah selalu saya panaskan dahulu sekitar 1 menit. Nah kali ini setelah selesai dipanasi dan akan saya starter lagi, lho kok motor ga mau hidup? Setiap saklar starter dipencet cuma bunyi tak tak. Wah kenapa ya?
Coba saya bongkar dan cek sekring ternyata maaih oke. Lalu saya ambil jumper aki, maaih juga ga bisa. Akhirnya saya menghubungi juragan ARM (Aura Racing Motosport). Ternyata pemecahannya sangat gampang. Ketok aja dinamo starternya.

Awalnya saya tidak percaya. Tapi ya sudahlah. Sang juragan tentu lebih paham seluk beluk motor. Jadi bergegas saya ambil sesuatu (gembok) untuk memukul dinamo starternya. Setelah 3-4x pukul dengan halu, saya coba hidupkan kunci kontak dan…….
Brummmmmm.. Yeeeee.. Motor saya hidupppp. Akhirnya bisa JJS bareng si “dk8000”.

Demikianlah pengalaman saya. Jadi kalau ada kawan-kawan yang mengalami masalah serupa, boleh dicoba trik yang diberikan oleh Om wanto juragan ARM. Semoga berguna..

Baca juga artikel saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s