Kalau demo anarkis yang rugi ya NAMA BESAR perusahannya

demo

Demo besar-besaran hari ini terjadi kembali di Jakarta. Alasannya masih sama seperti demo yang dilakukan beberapa waktu yang lalu yakni menuntut penghapusan angkutan berbasis online. Dalam hal ini yang menjadi TO (Target Operasi) nya adalah Uber dan Grab.

Demo hari ini di dominasi oleh taxi berwarna biru dan putih. Aksi sweepingpun dilakukan terhadap armada yang tidak ikut solidaritas demo. Salah satunya adalah seperti nampak pada pic diatas. 2 buah taxi berwarna biru (sepertinya taxi Blue Bird) dirusak oleh pengemudi taxi yang lain (dari bajunya ditengarai dari perusahaan taxi yang sama). Taxi tersebut atapnya penyok dan taxi yang satu lagi kacanya dipecahkan.

Kenapa saat demo seperti ini otaknya tidak dipakai ya? Unit armada yang dihancurkan adalah milik perusahaan yang memperkerjakan mereka. Tentu saja kalau rusak sedikit banyak perusahan akan mengeluarkan duit dan bla bla bla rentetannya panjang hingga akhirnya menyentuh level pengemudi juga. Yang rugi ujung-ujungnya siapa? Ya driver itu sendiri.

Perusahaan pun sepertinya menutup mata akan hal ini. Padahal kalau menurut saya, nama besar perusahaan mereka dipertaruhkan disini. Taxi yang katanya paling oke ternyata drivernya bisa beringas juga. Kalau ada yang bilang “ini urusan perut bung”. Lha yang taxinya dihancurkan dan tidak ikut demo juga pasti akan bilang “ini urusan perut saya bung”.

Intinya adalah seperti ini. Solidaritas itu perlu dan memang perlu. tapi lihat tempat dan situasinya. Anggap saja gini, solidaritas demo ga narik taxi otomatis tidak ada pemasukan. Apakah perusahaan mau perduli driver demo atau ga? Perusahaan pasti berpikir semuanya tentang setoran. Lalu kalau perut anak istri di rumah menjerit minta makan, apakah hanya dengan solidaritas anak istri bisa kenyang? Wake up.. bangun.. Di era yang serba berubah ini, adaptasi akan teknologi adalah keharusan. Memang armada “taxi online” salah karena tidak berijin, tidak KIR, dsb, tapi ingat mereka punya KUALITAS sehingga pelanggan datang. Kalau ingin “membangkrutkan” mereka ya lawan juga dengan kualitas layanan yang sempurna. Mosok perusahaan taxi yang armadanya puluhan ribu, punya nama dan gengsi kalah dengan armada yang cuma seribu ga nyampe dan baru lahir?

Ow ya sebagai penutup, ini jamannya adalah era digital. Pengen nutup aplikasi berbasis online? WTF.. harus belajar lagi kalau gini. Situs bokep dan porno saja yang katanya sudah di blok masih tumbuh subuh. Ingat dunia maya itu tidak terbatas ruang dan waktu. Hanya imajinasi yang bisa membatasi.

Semoga berguna..

Iklan

3 thoughts on “Kalau demo anarkis yang rugi ya NAMA BESAR perusahannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s