Sedikit cerita tentang Maverick Vinales

image

Maverick Vinales.. Nama pembalap ini sempat digadang-gadang pada seri perdana akan merepotkan para pembalap alien. Bukannya tanpa sebab pengamat MotoGP mengatakan hal tersebut. Catatan waktu yang di torehkan saat mulai Free Practice hingga kualifikasi sangat memuaskan. Dan tolong dicatat, Vinales mencatatkan waktunya tersebut menggunakan motor Suzuki yang notabene adakah motor yang tidak diandalkan.

image

Tahun ini adalah tahun kedua Vinales di kelas MotoGP. Tahun 2015 yang lalu, Vinales menuntaakan musim berada di posisi 12 dengan torehan poin sebanyak 97 poin.

Peeubahan regulasi yang menyentuh basic pengembangan motor (paket elektronik dan ban) memberi harapan persaingan yang lebih merata kepada pembalap yang lahir pada tanggal 12 Januari 1995 ini. Perubahan regulasi bisa membuat motor Suzuki GSXRR menjadi kompetitif saat kualifikasi. Memang untuk balap belum terbukti karena balik lagi masalah jam terbang.

Suzuki Indonesia patutlah berbangga sebagai salah satu sponsor tim Suzuki di MotoGP. Dengan begini, Suzuki Indonesia bisa dengan mudah mendatangkan pembalap kelahiran Spanyol untuk ikut mempromosikan motor baru Suzuki. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk hal tersebut. Kenapa saya berkata demikian?
Vinales sedang disorot oleh media dalam negeri dan media asing. So dari sisi promosi sangat bagus. Basis fansnya akan mulai tumbuh dan membesar seoring prestasinya di MotoGP. Apalagi saat race hasil akhirnya tidak jelek yakni di posisi 6. Jauh lebih bagus dibandingkan rekan satu timnya Alexis Espargaro yang lebih dahulu di MotoGP dan hanya bisa di posisi 11. Rossi pun sempat mengeluarkan statement bahwa Vinales bisa menjadi pembalap top masa depan di kelas MotoGP.

Sumber: google.com dan wikipedia

Baca juga artikel saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s