Hasil race Formula 1 Australian GP 2016

image

Seri perdana balapan Formula 1 yang berlangaung di sirkuit Albert Pak berakhir sudah. Beberapa tim dan pembalap pulang dengan kenangan manis dan beberapa tim pembalap pulang dengan kecewa.


Salah satu yang phlang dengan tangan hampa adalah pembalap unggulan dari tim Ferrari yakni Kimi Raikkonen. Pada saat seru-serunya membalap, tiba-tiba mesinnya mengeluarkan asap. Dan pada saat tiba di pit, dari lubang diffuser diatas kepala mengeluarkan api. Syukurnya tim Ferrari cepat tanggap sehingga masalah tidak menjadi membesar.

image

Insiden kedua juga dialami oleh pembalap Fernando Alonso yang mengalami kecelakaan sangat parah. Ban depan Alonso pada kecepatan tinggi menyenggol ban belakang ban pembalap Gutierres dari tim Haas yang mengakibatkan ban depan kanan mobil Alonso lepas dan mobil Alonso pun terbang dan terguling kemudian hancur. Syukurnya kedua pembalap tersebut tidak cedera.

image

image

image

Insiden juga dialami oleh pembalap rookie tanah air. Siapa lagi kalau bukan Rio Haryanto. Rio Haryanto mengalami kendala teknis saat lap 19 saat bendera merah berkibar.

Berikut hasil balapan seri perdana Formula 1 Australia

image

Ros = Nico Rosberg
Ham = Lewis Hamilton
Vet = Sabastian Vettel

Baca juga artikel saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s