Buset knalpot brand KW jual harga ori

image

Buset.. Itu kalimat yang menggambarkan untuk harga knalpot diatas. Mereknya sih Termignoni dan dijual seharga Rp 17.000.000. Sadis banget harganya. Kalau knalpot merek original Termignoni sih tidak masalah harga segitu. Lha ini mereknya “Termignoni” buatan Pedox Bike Muffler. Ga salah kasi harga ya?? Atau niat menipu konsumen menganggap semua konsumen goblok?

Belakangan ini Om Ronald Sinaga dari Dunia Motor memang sedang getol-getolnya perang melawan knalpot dengan merek dagang bajakan. Om Ronal tidak mempermasalahkan produksi mana ataupun knalpotnya tapi yang dipermasalahkan adalah mereknya. Mereknya pakai merek bajakan seperti Termignoni, Akrapovic, SC Project, Austin Racing bahkan R9 pun dibuat merek KW nya.

Alangkah bijaknya kalau mang prodisen merasa pede akan kualitas produk knalpotnya, silakan pakai brand sendiri. Rasakan bagaimana susahnya membangun brand anda sendiri. Dan rasakan juga suatu saat brand anda sudah besar lalu dijiplak dan dijual murah dengan kualitas seadanya. Apakah anda terima dengan hal tersebut? Semoga menjadi bahan renungan.

Baca juga artikel saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s