Test drive Mercedes Benz SLK

image

Selamat pagi kawan-kawan. Kali ini artikel akan membahas mengenai test drive. Dan unit yang akan saya test drive kali ini adalah sebuah Mercedez Benz SLK.

Adapun test drive ini akan saya fokuskan hanya ke soal kenyamanan dan akselerasi. Oke saya mulai ya.

Impresi awal saya melihat mobil ini adalah sangat sporti banget. Mobil berjenis kabriolet (cabriolet) yaitu mobil 2 pintu dengan atap yang bisa dilipat memancarkan aura selalu ingin gas pooolll. Masuk ke interior, seperti layaknya SLK yang lain, interiornya terbilang simpel dan mudah dimengerti.

image

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, tombol AC masih menggunakan model manual.  2 tombol yang letaknya betdekatan dengan hand brake adalah untuk pengaturan spion dan tombol yang kiri adalah untuk melipat atap. Transmisi mengadopsi automatic transmition yang dilengkapi dengan mode manual. Lalu ada juga pilihan C untuk Comfort alias kenyamanan atau S untuk Sport alias untuk power.

image

Untuk impresi saat melaju, memang sudah tabiat dari mobil bergenre sport, suspensi yang diadopsi cenderung lebih stiff  atau lebih keras dibandingkan dengan yang digunakan untuk harian. Tujuannya apalagi kalau bukan untuk stabilitas mobil baik saat melaju di jalan lurus ataupun dalam keadaan menikung.

image

Akselerasi mobil ini juga oke punya. Cuma yang agak mengganggu adalah bunyi berisik saat melintasi jalan keriting. Bunyi ini sepertinya bersumber dari bagasi. Entah bunyi apa itu. Tapi dari beberapa SLK milik teman, rata-rata mengatakan demikian. So selalu ada sisi positif dan negatif dari setiap hal. So semoga berguna..

Baca juga artikel saya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s