Test ride Yamaha NMax with Öhlins suspension

image

Selamat pagi kawan-kawan. Ketemu lagi. Gimana kondisi kawan-kawan? Semoga selalu sehat ya.. Kali ini saya test ride Yamaha NMax. Motor ini dimiliki oleh kawan saya yang sudah  dari semenjak dia beli sudah saya booking untuk test ride.

image

Foto diatas adalah saat kondisi NMax baru datang dari dealer dan langsung di steam wash di tempat saya. So sekalian test ride deh dengan kondisi standart.

Kali ini motor sudah mendapat sentuhan modif ringan yaitu pergantian suapensi belakang dengan Ohlins. Suspensi yang dibeli seharga 8 juta rupiah ini tentu mengundang tanda tanya apa kelebihan sokbeker ini.

image

Rute yang saya tempuh adalah Denpasar Bedugul dengan kombinasi jalan lurus di kota dan naik turun penuh di tikungan ciri khas jalan pegunungan. Sokbeker ini untuk penggunaan harian termasuk keras. Memang ada opsi untuk setelan nya. Tapi si empunya nyaman di setelan ini. Duduk sekitar 1 jam diatas motor ini juga (maaf) bokong terasa lelah. Entah karena bawannya atau karena sokbekernya. Tapi begitu masuk jalan kelak kelok khas pegunungan barulah suspensi ini bekerja. Pantat motor berasa nuut banget saat nikung. Ga ada istilah gejala limbung atau godek. Asli nurut. Cuma sayangnya untuk sokbeker depannya masih ori. Jadi kurang imbang. Rencananya untuk aokbeker depan ini akan ditambah oli agar suspensi sedikit lebih stiff agar riding quality makin bagus.

So kalau ada kawan-kawan yang masih bombang untuk meminang sokbeker ini, ga usah bimbang lagi. Ada rupa ada harga. Harga ga bisa boong. Ambil dan pasang segera hehehehe.. Kalau mau beli ga usah bingung. Datengin ada blog nya mbah dukun satar dan tanyain mau order ohlins. Nanti pasti mbah dukun bantuin hehehehe.. Semoga berguna..

Baca juga artikel saya:

Iklan

4 thoughts on “Test ride Yamaha NMax with Öhlins suspension

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s