Opini: All New CBR 150R vs CBR 500R

CS_Brochure Honda CBR 150R_(297x21cm )_DALAM_Gelap

Rencana Honda untuk menghadirkan All New CBR 150R  di bulan Februari 2016 ini, patut di apresiasi. Keinginan Honda untuk menguasai semua segmen roda dua sangat terlihat disini. Apabila benar nantinya penampakan akan mirip dengan renderan Mas Joe Motoblast, maka Yamaha harus segera merevisi tampilan R15 nya.

Tapi ada ganjalan disini. Seperti kata mbah dukun Indobikermags, kalau ada tipe motor yang mirip dengan tipe diatasnya, maka diyakini jualan motor tipe yang atas tersebut akan sedikit lebih susah untuk dijual. Contohnya saat Honda CBR K45 rilis, para importir agak menahan untuk memasukkan CBR 1000RR Fireblade karena adanya kemiripan bentuk.

Nah kali ini kasusnya adalah CBR 150R yang akan memiliki bentuk yang mirip dengan CBR 500R (berdasarkan renderan). Sedangkan CBR 500R nya juga akan dipasarkan di tanah air. So patut dicermati strategi Honda agar dua segmen motor ini bisa berjalan sempurna tanpa ada yang tercederai. Sangat tidak lucu kalau CBR 500R yang dibeli dengan harga mendekati 200 juta akan dibilang CBR 150R modif. Bisa sakit hati yang punya CBR 500R nya..

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s