Apakah warna matte akan menjadi trend di tahun 2016?

vario_dk8000

Warna matte belakangan ini semakin banyak digunakan untuk mengisi salah satu varian warna dari pabrikan motor. Yang paling terakhir tercatat ada Yamaha Aerox 125 LC yang menggunakan warna gun metal. Begitu juga dengan lineup motor sport Yamaha yang menghadirkan R25 dengan warna gun metal atau abu-abu doff. Sebelumnya pabrikan dari berlogo sayap mengeluarkan lineup Honda Vario dengan warna matte black.

wp-1453216566043.jpeg

 

Kalau dirunut lagi kebelakang, Vespa sempat mengeluarkan line up nya yang berwarna grey matte.  Ducati Monster Diesel Edition juga menggunakan warna hijau doff. Menurut saya kenapa warna doff ini naik daun adalah karakter dari warna doff itu sendiri yang terbilang unik. Karakter yang ditonjolkan oleh warna ini adalah karakter yang kuat, anti mainstream, tahan banting (imho). Warna doff tidak akan bisa shining layaknya warna solid ataupun metalik. Tetapi warna doff atau matte bisa dibuat halus. Sebutannya adalah glossy doff.

Warna doff memerlukan perawatan yang sedikit ekstra dibandingkan dengan warna lainnya. Paling simpel adalah, warna doff ini tidak boleh terkena cairan yang berfisat keras sebab cat nya akan menjadi “gosong”. Belum lagi saat servis kebengkel tolong diperhatikan tangan mekanik yang penuh dengan oli ataupun kotoran lainnya. Apabila ada kotor seperti itu, segera bersihkan. Sebab kalau tidak kotoran tersebut akan lengket dan sangat susah sekali untuk dibersihkan. So pilihan kembali ke tangan kawan-kawan. Ambil motor warna doff atau warna normal saja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s