Yamaha R15 harusnya siap berbenah menghadapi All New CBR 150R

image

Berita mengenai update terbaru dari Honda CBR 150R semakin santer terdengar dan disuarakan oleh para blogger nasional. Dari TPT hingga renderan bentuk All New Honda CBR 150R sangat mudah didapat. Masyarakat pecinta roda dua juga semakian dibuat aware dengan hal tersebut. Lalu bagaimanakah dengan kompetitor mereka terutama Yamaha?

image

Usia desain Yamaha R15 sudah termasuk uzur sejak pertama kali di perkenalkan di India. Awalnya R15 mengambil desain Yamaha Vixion lalu ditambahkan fairing. Lalu munculah Yamaha R15 V2.0 yang menyajikan perubahan signifikan pada bodinya. Lalu Yamaha R15 V3.0 diluncurkan di tanah air. Nyaris tidak ada ubahan berarti pada Yamaha R15 hingga saat ini. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kompetitor dalam hal ini Honda belum all out. Saat itu Yamaha R15 hanya dibenturkan oleh CBR 150 single headlamp. Lalu karena masih juga kalah dalam hal penjualan, Honda melakukan facelift pada bagian fairing dengan mengubahnya menjadi dual headlamp. Nah disinilah Honda CBR 150R mulai melawan eksistensi Yamaha R15 dan berhasil. Kali ini AHM tidak mau terlena lagi dan bersiap meluncurkan CBR 150R terbaru. Desas desus hanya facelift. Tapi melihat dari banyaknya perubahan yang ada, saya rasa ini bukanlah facelift melainkan sebuah desain all new.

Yamaha harus segera bertindak! Segera revisi bentuk Yamaha R15 secara total agar bisa fight lagi dengan Honda CBR 150R. Dan ingat, desainnya jangan nanggung. Mesin SOHC 4 klep tidak dirubahpun tidak masalah. Konsumen kita menginkan perubahan drastis pada tampilan.

So apakah Yamaha bisa memberikan hal itu? Pasti bisa kalau mau.. So kita tunggu saja ya..

Baca juga artikel lainnya:
Motor baru TVS Apache RTR 200 4V

http://otomags.com/index.php/2016/01/18/yamaha-m-slaz-ganti-stiker-ke-mt-15-kenapa/

Iklan

One thought on “Yamaha R15 harusnya siap berbenah menghadapi All New CBR 150R

  1. Ping balik: Moto baru TVS Apache RTR 200 4V |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s