Wacana balap liar di legalkan

balap liarr

Jakarta kali ini membuat terobosan baru. Bukan masalah banjir atau penggusuran, tetapi pelegalan balap liar. Dari harian Kompas diinfokan bahwa Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok, mendukung langkah kepolisian untuk melegalkan balap liar di seputaran Jakarta. Menurut Ahok, balapan liar yang di legalkan ini bisa mengurangi jumlah angka kecekalaan yang diakibatkan oleh balap liar.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Risyapudin mengatakan, legalisasi kawasan balap liar itu untuk mengakomodasi hobi para remaja yang gemar balap liar. Nantinya juga akan dibentuk sebuah wadah yang menampung para pembalap liar ini. Dan tidak tanggung-tanggun pada pertengahan Februari 2016, event pertama akan siap digelar. Beberapa wilayah yang akan dijadikan ajang untuk balapan ini antara lain, Jalanan Benyamin Sueb di Kemayoran, Jalan Asia Afrika dan kawasan seputar Taman Mini Indonesia Indah. Menurut informasi yang lain, konsep balap “liar” ini akan seperti car free day. Jadi jalanan akan dibebaskan dari kendaraan roda empat.

Tapi menurut saya, bagaimanakah sistem pengamanannya? Safety gear pembalapnya bagaimana? Terus kalau ada yang meninggal di tempat kejadian, pertanggungjawabannya seperti apa? Hmmm.. Sepertinya bakal ngegantung lagi.. Wacana tinggal wacana..

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/01/12/18122491/Ahok.Dukung.Balapan.Liar.di.Jakarta.Dilegalkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s