AC sudah max tapi kok masih panas ya?

image

Apakah pertanyaan seperti judul artikel saya ini sering terlintas di benak kawan-kawan? AC sudah disetel di posisi paling dingin tapi kok di dalam mobil masih berasa panas ya?? Berikut isi pikiran saya..

AC yang dingin tidak selalu menjamin bahwa suhu udara di dalam kabin mobil kawan-kawan selamanya akan tetap dingin. Banyal faktor yang mempengaruhi hal tersebut dan salah satu yang berperan penting adalah kaca film.

Kaca film yang bagus adalah kaca film yang bisa menolak panas dengan bagus dan biasanya ditandai dengan daya tolak UV yang besar. Contoh saja merk A daya tolak UV 90%. Sedanvkan kaca film B daya tolak UV nya 98%. So dari data diatas tentu kaca film B akan memberikan kenyamanan yang lebih saat berkendara di siang hari.

Pernahkah mendengar bahwa kaca film berwarna gelap akan selalu lebih dingin? Pendapat itu belum tentu benar. Warna kaca film tersebut hanyalah bersifat “kosmetik” untuk mendukung tampilan mobil secara keseluruhan. Kalau kaca film berwarna gelap tersebut memiliki daya tolak UV uang kecil, ya podo wae.. Kata orang barat itu ga ngefek sama sekali. So spend sedikit lebih banyak untuk laca film berkualitas saya rasa okelah. Tau kenapa kawan-kawan? Karena kenyaman dalam berkendara adalah yang utama.
Semoga berguna..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s