Ada yang pernah mendengar merek motor AJS Raptor?

ajs regal raptor

Selamat pagi kawan-kawan. Kali ini saya akan memuat artikel yang sebenarnya sudah saya simpan hampir 3 tahun. Kenapa? Lupa terus mau ngebahas. Oke kadung ingat langsung tancap gas ya.

logo ajs regal raptor

Saya pertama kali mengetahui merek motor ini kurang lebih 3 tahun yang lalu dimana saat itu ada customer saya datang membawa motor ini. Pertama kali saya melihat motor ini terlihat ada sesuatu yang kurang. Tapi bnelum ngeh apa itu. Lalu saya coba mengorek keterangan dari si empunya motor. Katanya motor ini adalah motor Inggris dengan merek AJS dan sudah dipasarkan di Indonesia. Dalam hati saya berpikir, wait, sejak kapan AJS reinkarnasi? Setahu saya AJS sudah kolaps. Saya hanya meng-ok-kan saja info dari customer itu. Lalu saya coba teliti lebih lanjut motor ini. Dan saya kaget. Kok motor ini seperti motor custom ya? Dengan menganut 2 silinder segaris dan rangka centang, sekilas lihat mirip seperti moge. Tapi ini cc nya hanya 250. Lalu mesinnya juga termasuk kasar. Build quality-nya menurut saya kurang bagus. Dan iseng saya lihat nomor rangkanya.. Ow ow MH bung. Ini mah bukan impor. Tapi custom beneran. Dengan harga saat itu sekitar 40 jutaan, menurut saya pribadi sangat tidak worthed. Mending saya ambil Ninja saat itu. Apakah ada kawan-kawan yang sudah pernah melihat motor ini?

Iklan

13 thoughts on “Ada yang pernah mendengar merek motor AJS Raptor?

  1. Dulu liat di prj, merknya regal raptor, AJSnya kayaknya bukan ajs dahulu kala, mirip mirip ktm lah, ada ktm (kwongtung motor) dan ada yang asli (Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen). Dan seperti halnya mocin lain, satu tipe tapi banyak merknya seperti johhny pag atau jetwin dll.

      • Setelah baca baca wikipedia, ajs tersebut memang ajs dari inggris yang dulu pernah berjaya, namun seiring waktu ya nasibnya udah nggak kayak dulu. Ajs yang sekarang nggak bikin motor sendiri lagi, tapi jualan mocin 125cc-320cc. Ya termasuk regal raptor itu.
        Kurang paham juga karena ceritanya panjang, bahasa juga bahasa linggis susah saya memahaminya hahaha.

      • Hehehehe.. Siap mas. Makasi infonya. Nanti klo ada waktu saya cb telusuri lagi nomor rangka motor ini dengan main ke dealer regal raptor. Seinget saya kode rangkanya MH yg buatan indo. Tp utk confirmnya lagi saya akan investigasi. Penasaran saya mas hehehehehe. Nanti akan saya buatkan artikel lagi.. Makasi kunjungannya mas.

  2. basic mesin honda cb 200 sohc yg dibeli patennya oleh regal raptor
    berdasarkan dari grup yg pernah saya baca ealaupun motor ini boleh dibilang termasuk mocin tapi durability nya oke juga. Hal ini dibuktikan oleh pemiliknya dengan melakukan turing jarak jauh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s