WHat If Suzuki dapat sponsor besar dengan dana unlimited??

suzukimotogp2

Oke.. Kita berkhayal sebentar ya kawan.. Tertarik dengan ulasan kan taufik tmcblog disini dimana Suzuki masih tertinggal dalam hal pengembangan motor balap mereka. Lalu pikiran liar saya berpikir seperti ini.

Bagaimana jika Suzuki MotoGP disponsori oleh pabrikan kelas wahid dengan dana unlimited? Contoh saja mungkin Puma (turun ke F1 dengan Ferrari), atau adidas atau apalah merek-merek kelas dunia. Apakah akan menjamin mereka akan berada di front row?

Menurut opini saya, hal itu bisa saja terjadi. Jika dilihat dari kasus olah raga sebelah yakni sepakbola yakni Manchester City dimana dulu saat promosi ke Premier League adalah masih berstatus tim gurem. Lalu datangnya sang milyuner yang gila-gilaan belanja pemain dan buummmm.. Sekarang Manchester City adalah salah satu tim yang ditakuti di premier league. (Silakan diedit kalau salah ya bro coz saya bukan pengamat bola yang serius :))

Lalu kalau ada pertanyaan lanjutan, lalu Ducati yang disokong Marlboro kok belum berprestasi juga? Dulu mereka sempat mencetak juara dunia lewat Casey Stoner. Tapi setelah itu memble lagi. Bisa jadi ini karena berbedanya kiblat pengembangan motor eropa dan jepang. Tentu semua masih ingat bagaimana Ducati bertahan dengan frameless nya dan akhirnya di tangan Rossi memakai frame beneran. Sedangkan Suzuki arah development motor mereka ga jauh-jauh dari sodara tua mereka yakni Honda dan Yamaha. So secara teori harusnya dengan dana yang berlimpah maka divisi R&D akan giat bekerja lalu test rider mereka juga happy. Kalau misal SDM nya kurang bagus, tinggal “bajak” saja. Toh duitnya banyak hehehehe..
Cukup menghayalnya ya kawan… Ayo bangunnnnnn

*pic taken dari google.com

Iklan

17 thoughts on “WHat If Suzuki dapat sponsor besar dengan dana unlimited??

  1. Tapi di balap motor,faktor pembalap sangat menentukan disamping motor. Tidak seperti balap F1 dimana mobil sangat dominan (era jenson button & tim Brawn). Di motoGp, motor sehebat Honda rc pun jadi Juara Dunia sejak ada Casey & Marques. Pendapat saya sih šŸ™‚

  2. Ping balik: Impresi menggunakan jasa Go-Jek | Heyy..My NAme iS SuRyA

  3. Ping balik: Price list motor Honda per September 2015 untuk area Denpasar | Heyy..My NAme iS SuRyA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s